by

Puan Maharani : Bangun Bangsa Tak Harus di Kabinet Saja Tapi Bisa Dari Mana saja

-Nasional-0 views

JAKARTA – JARRAKPOSPALANGKARAYA.com – Masalah Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meminta maaf karena tak bisa mengakomodasi semua pihak dalam penyusunan kabinet, Ketua DPR Puan Maharani menyinggung hal tersebut memang tak semua pihak bisa diakomodasi dan menyatakan bahwa membangun bangsa bukan dari kabinet saja.

“Ya jadi ya nggak mungkin semuanya bisa masuk ke kabinet. Jadi membangun bangsa itu kan nggak perlu harus di kabinet, bisa di tempat yang lain,” kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Seperti diketahui, ada 3 parpol koalisi Hanura, PKPI, dan PBB yang tak diakomodasi Jokowi dalam kabinet, dan Jokowi sudah meminta maaf karena itu.

Puan memahami semua pihak tidak bisa diakomodasi masuk kabinet, dan pemilihan menteri bukan hanya soal akomodasi, tapi juga terkait dengan kapasitas.

“Karena kan sebenarnya kementerian/lembaga ataupun menteri-menteri yang dilantik itu bukan hanya tiba-tiba untuk mengakomodir, tetapi juga bagaimana orang-orang yang dipilih dan dilantik itu adalah orang-orang yang memang punya kapasitas dan kapabilitas untuk bisa bekerja sama dengan Presiden dan Wakil Presiden dalam membangun bangsa ke depan,” ujar Puan.

Terkait dengan pengangkatan wakil menteri, menurut ketua DPR ini, Jokowi tentu punya pertimbangan agar para wamen ini membantu menteri – menterinya. Saat ditanya apakah pengangkatan wamen ini bertentangan dengan janji reformasi birokrasi Jokowi, Puan menyebut para menteri dan wakil menteri ini sebaiknya diberi kesempatan untuk bekerja terlebih dulu.

“Itu kita lihat dulu, kita kasih kesempatan para menteri dan para wakil menteri ini bekerja. Kemudian apa yang akan dilakukan ini kan mereka juga pasti membaca peta di internal mereka masing-masing dan PR-PR apa saja yang harus segera diselesaikan,” ucapnya.

“Ya kita harus lihat kita berikan waktu kepada para menteri dan wakil menteri ini untuk bisa melakukan terobosan – terobosan dan inovasi-inovasi yang kreatif dan cerdas untuk bisa menyelesaikan PR-PR yang ada di kementeriannya,” lanjut Puan.

Jarrakpospalangkaraya.com/uta

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed