Uncategorized

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sesalkan Respon ARS Terhadap Analisis Nur Alam

JAKARTA-JARRAKPOSPALANGKARAYA.COM- La Ode Mutanafas, Wakil Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat menyesalkan sikap reaktif yang berlebihan dari Abdruhman Shaleh (ARS) terhadap kritik yang sebelumnya disampaikan oleh mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode Nur Alam.

Kritikan Nur Alam itu adalah menaggapi ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan Konggres PAN ke V di Kendari.

Sebelumnya mantan Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) tiga periode Nur Alam menilai penetapan kongres di PAN di Bumi Anoa tersebut sangat tidak layak. Dia juga menilai pemilihan tempat cenderung dipaksakan untuk event berkelas kongres.

“Saya pikir apa yang disampaikan Nur Alam itu biasa saja dan tidak mencederai orang Sultra, justru aneh kalau ARS merespon seperti itu,” katanya saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (25/01/2019).

Lanjut mantan Anggota DPRD Sultra ini, sebagai mantan Gubernur dua periode Nur Alam sangat paham tentang kondisi Sulawesi Tenggara di semua aspek.

“Makanya beliau wajar saja kalau berpendapat demikian dengan menyampaiakan alasan-alasan yang menurut beliau itu akan menjadi kendala kita selaku tuan rumah,” katanya.

Mustanafas juga mempertanyakan kepada ARS pernyataan Nur Alam termasuk letak kekeliruan dari analisis Nur Alam tersebut.

“Apa yang salah dari pernyataan itu, dimana letak statment Nur Alam mencederai orang Sultra, atau tidak simpatik kalau menurut beliau faktanya memang demikian. Justru menurut saya harus nya kita berterima kasih terhadap kritik Nur Alam tersebut karena apa yang disampaikan jadi masukan atas kemungkinan kendala kita selaku tuan rumah sehingga DPW PAN Sultra dan seluruh jajaran DPD PAN se Sultra segera berbenah dan mematangkan diri selaku tuan rumah,” kicaunya.

Menurut dia, akan lebih elegan kiranya setelah ditunjuknya Sultra selaku tuan rumah Konggres ke V PAN di Kendari ARS dan jajaran pengurus DPW PAN Sultra datang ke mantan Ketua DPW PAN sebelumnya yakni Nur Alam dan Umar Samiun untuk minta petunjuk, masukan dan dukungan guna suksesnya hajatan dimaksud.

“Budaya ini sangat baik dan akan memperkuat konsolidasi pengurus serta simpati masyarakat terhadap partai,” bebernya.

Mustanafas menilai, gaya kepemimpinan ARS selaku Ketua DPW PAN yang anti kritik justru ini sangat berbahaya terhadap kekuatan konsolidasi dan akan menggerus suara PAN pada kontestasi politik di Sultra karena pengurus dan masyarakat pendukung PAN akan terus terbelah.

“Ini sudah pertanda awal bahwa memang secara mental kita sudah gagal menjadi tuan rumah,” tukas pria yang murah senyum ini.

Redaksi: Rahmat

Editor : YY

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close